Brankas Besi

Brankas besi merupakan salat satu alat yang wajib anda punya jika anda memiliki banyak benda-benda berharga dirumah namun anda tidak cukup percaya untuk menyimpannya di badan-badan penyimpanan milik negara atau bank-bank yang menyediakan layanan penyimpanan dokumen berharga. Saat lebaran banyak rumah-rumah kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya, tidak mungkin kan jika anda membawa semua harta benda anda hanya karena takut meninggalkannya di rumah yang tak berpenghuni selama masa lebaran. Walaupun anda sudah mengunci semua pintu rumah kita namun bukan tak mungkin kejadian pencurian tak akan terjadi di rumah anda karena masa mudik adalah waktu terbaik bagi para pencuri untuk mencuri. Tentunya anda amat sangat tak ingin kejadian tersebut terjadi di rumah anda bukan, maka dari itu anda harus memiliki tempat khusus menyimpan barang agar benda-benda berharga kita aman dari kasus pencurian.

brankas, pintu khasanah

Dilihat dari asalnya, brankas berasal dari bahasa Belanda, dari kata branden yang artinya membakar dan kast yang artinya lemari, jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa brankas merupakan sebuat lemari yang tahan kebakaran. Brankas sendiri di negara kita, Indonesia memiliki nama sendiri yakni Lemari Besi yang berarti lemari yang terbuat dari besi. Sedangkan di dalam bahasa Inggris brankas disebut dengan nama safety box atau kotak aman, jadi artinya adalah sebuah kotak yang aman jika sewaktu-waktu ada pencuri yang hendak membongkar paksa kotak itu tadi, aman dari kebakaran. Dan karena kotak ini terbuat dari besi maka membuat para pencuri berfikir berkali-kali untuk membawa kabur Brankas Besi ini. Brankas besi pada umumnya memiliki bentuk balok atau silinder. 

Selain itu terdapat berbagai jenis brankas besi dan Pintu Khasanah, dari yang kecil dan portable, dari brankas yang bisa dipasang di dinding hingga brankas yang besar hingga berbentuk satu ruangan. Dikatakan portable karena bentuknya yang kecil dan bisa dibawa kemana-mana, brankas jenis ini memiliki julukan cash box atau kotak uang atau barang berharga lainnya. sistem keamanan setiap brankas pun bervariasi, ada yang berupa kombinasi angka, gembok waktu hingga gembok listrik


Baca informasi tentang Bar di kemang pada artikel sebelumnya 

Comments